Ketinggalan Pesawat waktu mau ke Padang

Saya ingat waktu itu pagi-pagi buta saya sudah nangkring di dekat pintu masuk Terminal 2 bandara Soetta, menunggu teman-teman yang lain yang akan sama-sama berpetualang ke Sumatra Barat! Sudah setahun kami tidak bertemu. Kayaknya setiap ketemuan, pasti di bandara, dalam episode jalan-jalan selanjutnya. Hahaha.

Pagi itu bandara cukup padat. Untuk solidaritas kami saling menunggu sampai semua teman hadir supaya bisa check in sama-sama. Kesulitan naik pesawat pagi adalah tidurnya kebablasan sehingga bangunnya kesiangan! Kalau soal macet, tentunya enggak ya mengingat masih subuh. Tapi ya itu, kalau kesiangan bangun, waduh! harus buru-buru ke Bandara dan berdoa semoga gak ditinggal sama pesawatnya.

Saya lupa siapa yang terakhir tiba di Bandara pagi itu, tapi untungnya kami masih bisa check in! Setelah orang terakhir datang, kami buru-buru masuk mau mengantri untuk check in. Tapi… buset! Antriannya panjang banget! Ketua rombongan, Feliks, langsung berinisiatif minta tolong ke mas-mas Garuda yang sedang stand by dan bilang, “Mas, pesawat kami take off setengah jam lagi nih! Boleh minta tolong check in gak?” Mungkin memang nasib mujur kami. Mas-masnya baik dan mau melakukan check in buat kami sehingga kami tidak perlu mengantri dan untungnya lagi, kami tidak membawa barang untuk dimasukkan ke bagasi. Semua barang kami bisa dibawa ke kabin.
Setelah mas-mas Garuda yang baik hati itu selesai melakukan check in untuk kami, kami langsung lari ke ruang tunggu. Untungnya masih sempat. Kami naik ke pesawat dan tidak ada masalah. Tinggal menikmati perjalanan pesawat udara menuju Bandar udara Minangkabau di Padang (Bandar udara ya, bukan rumah makan padang).

DSCF6211Langit pagi dilihat dari pesawat kami.

DSCF6212Wajah-wajah senang tak sabar menanti perjalanan ini.

DSCF6213Bandara udara Internasional Minangkabau. Bukan restoran Padang ya man-teman.

Sebetulnya perjalanan kali ini kami berdelapan. Tapi karena beli tiketnya 2 kloter, maka kami berlima naik pesawat lebih pagi duluan. Sisanya yang 3 lagi naik pesawat agak siangan. Kami sudah janjian akan menunggu yang 3 lagi sampai di Padang untuk sama-sama berangkat ke rumah om-nya Gerry, karena mau menumpang bermalam disana.

Sewaktu sampai di Padang, ternyata ada rombongan FHUI dosen, staf dan keluarganya yang sedang jalan-jalan juga ke Padang! Wew! Tak disangka-sangka. Akhirnya kami mengobrol dan foto-foto sebentar dengan para dosen kami semasa kuliah dulu sambil menunggu rombongan teman kami yang 3 orang lagi untuk sampai di Padang.

DSCF6214Bertemu rombongan FHUI.

Tidak berapa lama setelah berpisah dengan rombongan FHUI, Feliks memberi tahu kalau rombongan Gerry ketinggalan pesawat. WHAT!? Kenapa? Bagaimana? Siapa? Mengapa? Kok bisa sih!? Sepertinya mereka terlambat check in. Padahal belum waktunya boarding tapi petugas check in tidak membolehkan mereka check in lagi karena sudah telat 5 menit. Setelah bicara dengan petugas maskapai, mereka diperbolehkan menjadwal ulang penerbangan menjadi esok hari dengan tambahan biaya. Feeling sorry for them, kami keluar dari bandara Minangkabau menuju mobil yang sudah kami sewa kemudian berangkat menuju rumah host kami. (npa).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s